Bimbingan Belajar MIPA Terpadu & Bahasa Inggris Interaktif yang Menyenangkan

Bimbingan Belajar Alpha & Omega Learning Center (ALC) Palembang, Bimbel untuk SD, SMP,  SMA, untuk mata pelajaran Bahasa Inggris khususnya dan MIPA, khusus untuk kelas 6 dan 9 mendapat bimbingan tambahan untuk persiapan Ujian Akhir Nasional. Mencari tempat belajar MIPA dan Bahasa Inggris yang bermutu dan menyenangkan? ALC Tempatnya! Sudah sejak 1991 melayani daerah Sako, Kenten Palembang dan sekitarnya!

A.    Sejarah Berdirinya ALC
Alpha & Omega Learning Center berdiri pada tanggal 1 September 1991 di Jl Musi Raya Timur oleh Drs Kaspar Sinaga. Pada tahun 1995 kantor ALC pindah ke Jl Melati I No 31 Perumnas. Lalu pada tahun 2010 dibuka cabang pertama di daerah Jl MP Mangkunegara tepatnya di sebelah gudang BULOG atau di daerah komplek Villa Kenten BLK, sehingga diberi nama ALC Unit BLK. Lalu pada tahun 2014 dibuka kembali unit Puspa Sari yang berada di Jl Pangeran Ayin No 16 Perumahan Puspa Sari. Maka secara keseluruhan ALC mempunyai 2 cabang yaitu ALC BLK dan ALC Puspa Sari.
B.     Alamat ALC
ALC MELATI            : Jl Melati I No 31 Perumnas Palembang, (0711) 817 446
ALC BLK                   : Jl MP Mangkunegara Komp Villa Kenten No 1 0851 0064 7489
ALC Puspa Sari          : Jl Pangeran Ayin No 16 Perumahan Puspa Sari (0711) 813 055
C.     Keadaan ALC
1.      Jumlah siswa (per tahun Januari 2016)
Dari ketiga unit diatas diketahui jumlah siswa yang terdaftar sebanyak kurang lebih 800 siswa. Ini berdasarkan dari program yang ada di ALC yaitu program MIPA dan  program Bahasa Inggris.
2.      Program Studi ALC
ALC mempunyai 2 program yaitu Bimbingan Belajar Terpadu MIPA dari kelas 2SD hingga 9 SMP dan Interaktif Bahasa Inggris dimulai dari kelas 1 SD hingga SMA.
Untuk program MIPA terdiri dari matematika dan IPA (untuk kelas 9 Fisika dan Biologi). Sedangkan untuk program Bahasa Inggris terdiri dari Pelajaran Sekolah (Structure & Vocabulary), Reading, dan Conversation.
3.      Jam Belajar ALC
ALC mempunyai 3x pertemuan dalam satu minggu dengan rincian sebagai berikut:
·         Senin – Rabu – Jumat
Program Bahasa Inggris di Unit BLK dan Program MIPA di Unit MElati dan PS.
·         Selasa – Kamis – Sabtu
Program MIPA di Unit BLK dan Program MIPA di Unit Melati dan PS.
·         Jam Belajar dimulai : 07.00 – 09.15; 14.00 – 15.45; 16.00 – 17.45 (durasi belajar kurang lebih 135 menit)
4.      Tenaga Pengajar
ALC mempunyai tenaga pengajar kurang lebih 35 orang yang berasal dari lulusan UNSRI, PGRI dan universitas swasta di Palembang.

5.      Metode Belajar

ALC mempunyai metode belajar yang bervariasi untuk mengembangkan bakat dan kemampuan siswa. Contohnya di Program Bahasa Inggris selain belajar di dalam kelas kita juga mempunyai Outdoor Activity sebagai sarana mengatasi kejenuhan di dalam kelas. Selain itu siswa juga dapat membawa pekerjaan rumah (PR) ke ALC untuk dibantu mengerjakan oleh tenaga pengajar di ALC, dengan catatan itu dikerjakan di luar jam belajar tetap ALC. Artinya siswa diharuskan datang lebih awal dari jam belajar.  Selain PR, siswa juga dapat bertanya jika ada ulangan harian sekolah maupun konseling untuk siswa yang lemah dalam pelajaran tertentu. ALC sendiri mempunyai raport yang selalu dibagikan setiap tanggal 10 dan dikembalikan tanggal 20 di bulan yang sama. Raport diberikan sebagai hasil yang dicapai siswa selama satu bulan, jadi orangtua dapat melihat apa yang dipelajari dan ketuntasan yang dimiliki anaknya. 

Silahkan kunjungi instagram kami di @bimbelalcpalembang atau facebook page kami di facebook.com/alphaomegaALC

Pendaftaran dapat dilakukan di kantor utama dan kantor cabang ALC setiap hari kerja pukul 07.00 - 17.45 WIB. Silahkan datang untuk mendukung pembelajaran Anak Anda/Anda.


Comments